Tuesday 18 March 2014

Pastel Renyah


Sudah lama saya mencari-cari resep kulit pastel yang tetap renyah walaupun sudah dingin. Kebanyakan resep memakai korsvet untuk membuat renyah. Sampai akhirnya saya ketemu resep di Nining's Kitchen. Bahan yang digunakan ga aneh-aneh sehingga saya tertarik untuk mencoba membuatnya.

Saya buat setengah resep dulu, dapat 20 potong. Kan baru nyoba jadi ga usah bikin full 1 resep. Dan hasilnya, sesuai yang diharapkan. Beda banget sama kulit pastel yang pernah saya buat sebelumnya. Buat yang suka pastel, recommended banget deh resep ini. Percaya deh, saya sudah buktikan sendiri.

Bahan :
250 gr terigu
1/2 sdt garam halus
50 ml minyak goreng, dipanaskan sampai mendidih
50-75 ml air

Bahan isi secukupnya

Cara membuat :
1. Campur minyak goreng panas dengan terigu. Aduk dengan spatula / sendok kayu.
2. Masukkan garam. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata.
3. Uleni sampai kalis.
4. Ambil sekepal adonan, pipihkan hingga setebal kurleb 1/2 cm. Cetak bulat, beri 1-2 sdm bahan isi dan rapatkan pinggirnya (dicubit). Lakukan terus hingga adonan habis.
5. Goreng dalam minyak banyak sampai kuning keemasan. Angkat, tiriskan.

No comments: