Sunday 16 March 2008

Pasta Salad & Yoghurt Dressing

Sesuai namanya, selain sayur segar salad ini menggunakan pasta. Kali ini saya pake makaroni yang berbentuk tabung kecil. Bisa aja pake makaroni bentuk lain atau pasta lainnya, seperti fusili (bentuk swirl).

Resep yoghurt dressing didapat dari blog mas Budi, tetapi saya modifikasi dan ditambah sedikit gula. By the way, yoghurt-nya bikin sendiri lho..... :D

Bahan :
40 gr pasta, rebus lalu tiriskan
1 buah wortel, dipotong dadu, direbus
1 bongkol brokoli, dipotong lalu direbus
10 buah mini tomato (tomat chery), dibelah 4
2 sdm air lemon
-bisa ditambah sayuran lain sesuai selera.

Yoghurt dressing :
3 sdm plain yoghurt
3 sdm mayones
2 sdm saus tomat
1 siung kecil bawang putih, diiris
1/4 bawang bombay, dicincang kacar
1/4 sdt merica halus
1 sdt gula

Cara membuat :
1. Campur semua bahan pasta dan sayuran, aduk rata lalu dinginkan.
2. Buat dressing dengan mencampur semua bahan, aduk rata lalu dinginkan.
3. Penyelesaian, campur pasta dan sayuran dengan dressing. Aduk rata lalu tata di piring saji.

Untuk 3 porsi.

1 comment:

Anonymous said...

Akhirnya, mendapatkan apa yang saya cari! Saya pasti menikmati setiap sedikit itu. Senang aku tersandung ke dalam artikel ini! senyum saya harus Anda simpan untuk memeriksa hal-hal baru yang Anda posting.